June 27, 2011

Kamakura (鎌倉)


8 Desember 2009

Waktunya untuk menikmati musim gugur pertama saya! ;)
Hari itu, saya dan beberapa teman2 PPI Chiba dapat kesempatan untuk mengunjungi Kota Kamakura yg terletak di Prefektur Kanagawa yg ternyata juga pernah menjadi ibu kota Jepang sebelum Tokyo dan Kyoto selama jaman Kamakura. Di guide oleh Ibu Tateishi, sala satu anggota dari Asosiasi Angklung Chiba yang baik hati, walopun sudah tidak terlalu aktif dan dinamis lg ;) akhirnya kami sampai juga ke bagian utara Kota Kamakura.
Kebetulan, saat itu Momiji (Japanese maple) sedang puncak2nya berganti warna menjadi orange kemerah2an. Pemandangan yg indaaah banget karena ini jadi pengalaman pertama saya melihat Momiji di Jepang.

Momiji (Japanese Maple)
Begitu sampai, langsung pose di bawah pohon Momiji :)
Indah banget yaa pantulan pohon Momiji-nya :)

Selain itu, di lokasi ini banyaaaaak banget kuil2 tua yang jadi tujuan wisata di Kamakura yang membuat Kamakura menjadi salah satu host dari Five great Zen Temples. Nah kebetulan yang kami datangi waktu itu adalah Tsurugaoka Hachimangu Shrine.

Tsurugaoka Hachimangu Shrine. 
Seperti kuil2 pada umumnya, kuil ini jg berfungsi sebagai tempat ibadah.
Wishes Card.
Setiap orang boleh menuliskan keinginan dan harapannya di papan ini lalu menggantungkannya
di depan kuil.
Selain untuk ibadah, kuil juga seringkali dipakai untuk upacara adat pernikahan.
Pakaian pengantin adat Jepang.

Nah, selain kuil, salah satu tujuan wisata yang terkenal di Kamakura ini adalah patung Budha raksasa yang terbuat dari perunggu. Konon katanya, pada abad 15 terjadi gempa besar dan tsunami yang merusak banyak bangunan, namun patung Budha ini tetap selamat dan masih bertahan hingga kini. wohohoho!!
Amida Budha
Seluruh bagian dari patung ini terbuat dari perunggu.

Demikian perjalanan saya di Kota Kamakura. Walaupun hanya mengunjungi dua dari puluhan kuil yang ada, tapi tetap menyenangkan ;) 
Ok! Sampai jumpa di kota lainnya!

ありがとう!




No comments:

Post a Comment